SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI YONIF 122/TOMBAK SAKTI. PRAJURIT YONIF 122/TS YANG BERJIWA LUHUR YANG MEMPUNYAI KEBERANIAAN, KESETIAAN, KETEGUHAN, KEANGGUNAN DAN SUCI DAN IKHLAS DALAM SETIAP PELAKSANAAN TUGAS.

Bentuk Kepedulian Satgas Yonif 122/TS didaerah Perbatasan Papua, dengan Melaksanakan Giat Pelayanan kesehatan Keliling Gratis

 


Kabupaten Keerom- Satgas Yonif 122/TS Pos Koki B Pitewi memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Di Kampung Amyu, Distrik Arso Timur, Kabupten Keerom, Provinsi Papua,(23/04/2024).

Pelayanan kesehatan ini merupakan kepedulian kami dan wujud bakti kami untuk masyarakat Papua guna membantu meringankan permasalahan kesehatan yang berada di Perbatasan RI-PNG,Ungkap Sertu Julius Simalango Batih Kipur B Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS.

Personel yang dipimpin oleh Sertu Julius Simalango berangkat menuju Kampung Amyu, setibanya disana masyarakat langsung menghampiri para personel karena mereka sudah tau maksud kedatanganan personel Pos Koki B Pitewi yakni untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis.

Dengan sigap Serda Yan Fathur Rahman selaku Bakes Kipur B dan Pratu Julianto Sitompul Takes Pos Koki B Pitewi memeriksa satu-persatu masyarakat yang menyampaikan keluhannya serta memberikan obat yang dibutuhkan.

Seperti penekanan Dansatgas Letkol Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat serta memberikan bantuan terhadap Masyarakat yang membutuhkan bantuan personil Pos. 

Seluruh masyarakat Kampung Amyu merasa sangat terbantu dan berterimakasih kepada Satgas Yonif 122/TS karena adanya pelayanan kesehatan gratis.

Saya sangat senang, karena Bapak TNI peduli dengan kesehatan kami disini, apalagi saya yang sedang Tensi Tinggi yang sudah lama pun merasa terbantu dengan adanya obat gratis yang bapak TNI berikan, sekali lagi saya sangat berterimakasih kepada Bapak TNI yang hadir disini dan terus memperhatikan kami disini, Ujar Bapak Silas Kuntuy.

Lebih baru Lebih lama
Header ADS

Videos

Header ADS