SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI YONIF 122/TOMBAK SAKTI. PRAJURIT YONIF 122/TS YANG BERJIWA LUHUR YANG MEMPUNYAI KEBERANIAAN, KESETIAAN, KETEGUHAN, KEANGGUNAN DAN SUCI DAN IKHLAS DALAM SETIAP PELAKSANAAN TUGAS.

Menciptakan Kedekatan Dengan Masyarakat Satgas Pamtas Ri-Png Yonif 122/TS Melakukan Kesehatan Keliling Di Perbatasan Papua

 


Kabupaten Keerom - Satgas Yonif 122/TS Pos Kalilapar melaksanakan anjangsan dan  memberi kesehatan keliling di Kp.Sach ,Distrik waris,Kb.Keerom ,Papua,(22/04/2024).

Dalam keterangan tertulis Danpos KALILAPAR Lettu lnf. HADI SUROTO mengatakan berbagai upaya terus dilakukan untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan Papua, salah satunya dengan melakukan kegiatan anjangsana serta memberikan kesehatan keliling. 

Setelah apel pagi Danpos KALILAPAR memerintahkan Serda Adi Mora Panjaitan berserta 7 orang anggota melaksanakan anjang sana guna untuk membantu masyarakat yang membutuhkan cek-up kesehatan  di Kp.Sach.

Kegiatan anjangsana serta kesehatan keliling ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan mempererat hubungan antara Personel Satgas dengan Masyarakat Kp. Sach yang sedang membutuhkan kesehatan atau perobatan gratis, Ucap Danpos. 

Seperti penekanan Dansatgas Letkol Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat serta memberikan bantuan terhadap Masyarakat yang membutuhkan bantuan personil Pos. 

Kegiatan anjangsana serta kesehatan keliling ini akan sering di lakukan di karenakan cuaca yang extrim dgn curah hujan yg sangat tinggi kami personil satgas 122/TS akan selalu memberikan cek-up kesehatan keliling untuk masyarakat di perbatasan, ungkap Lettu Inf HADI SUROTO. 

Bapak DOMIANUS IBE selaku kepala Kampung di Kp.Sach , merasa senang terhadap personil satgas Yonif 122/TS yang telah memperhatikan dan membantu berupa kesehatan keliling di Perbatasan Papua dan mengucapkan rasa terima kasih kepada Personil Pos  yang selalu memperhatikan Masyarakat Papua yang ada di Kp.Sach.

Saya senang Bapak TNI melihat dan memperhatikan kami disini serta memberikan kesehatan keliling ,  saya mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh Personil Pos KALILAPAR karena selalu peduli dengan masyarakat Papua, ungkap Bapak DOMIANUS IBE.

Lebih baru Lebih lama
Header ADS

Videos

Header ADS