SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI YONIF 122/TOMBAK SAKTI. PRAJURIT YONIF 122/TS YANG BERJIWA LUHUR YANG MEMPUNYAI KEBERANIAAN, KESETIAAN, KETEGUHAN, KEANGGUNAN DAN SUCI DAN IKHLAS DALAM SETIAP PELAKSANAAN TUGAS.

Peduli Pendidikan diperbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Melaksanakan Gadik

 



Kabupaten Keerom -Satgas Pamtas Statis Yonif 122/TS  yang bertugas sebagai mengamankan pertahanan wilayah perbatasan negara, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Pos Sawiyatami juga turut mengabdi di bidang pendidikan dengan membantu mengajar siswa-siswi SD Inpres Sawiyatami, Distrik Mannem,  Kabupaten Keerom, Papua,(25/04/2024). 

Kepedulian Satgas Yonif 122/TS diwujudkan dengan  salah satunya adalah untuk membentuk generasi penerus bangsa di pedalaman RI-PNG yang memang mengalami kekurangan tenaga pengajar adapun tujuan lain dalam mengajar tersebut dapat membantu meningkatkan motivasi dan memberikan wawasan. 

Mengingat pendidikan adalah instrumen yang sangat penting, dan para anak-anak di perbatasan yang menghadapi berbagai keterbatasan dalam menimba ilmu pendidikan formal, sehingga kehadiran anggota Satgas Pamtas ini, dapat membantu pendistribusian mata pelajaran umum pada murid-murid di SD Inpres Sawiyatami,ungkapnya.

“Kami berharap semoga kehadiran anggota Satgas Pamtas Yonif 122/TS melalui Pos Sawiyatami untuk menjadi tenaga pengajar di sekolah tersebut sebagai bentuk kepedulian dalam mencerdaskan anak-anak di wilayah perbatasan dan dapat meningkatkan motivasi belajar dalam mengikuti pelajaran di sekolah, sehingga apa yang di cita-citakan dapat tercapai. 

Seperti penekanan Dansatgas Yonif 122/Tombak Sakti Letkol Inf Diki Apriyadi. S.Hub. Int bahwa seluruh personel Pos jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/Tombak Sakti harus selalu berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas kepada masyarakat di wilayah binaan masing-masing. 

Kami sangat bangga dan berterima kasih karena kehadiran Bapak-bapak TNI tidak hanya bertugas menjaga perbatasan, tetapi juga membantu mencerdaskan generasi muda di perbatasan RI-PNG, ugkap Darius Hanadi.

Lebih baru Lebih lama
Header ADS

Videos

Header ADS